Terapi Minyak, Sering Direferensikan Alkitab untuk Pengobatan

Anda pasti sering mendengar bahwa kita harus menjauhi lemak supaya sehat. Bahkan diet rendah lemak sangat terkenal dikalangan kedokteran. Tapi tahukah Anda bahwa kita seharusnya jangan menjauhi lemak karena kita butuh lemak?!

Bahkan, Alkitab sendiri malah mereferensikan minyak (lemak) sebagai sesuatu yang menyehatkan dan dibutuhkan seperti di bawah ini:

1. Di jaman Yesus, orang-orang memakai minyak untuk rambut mereka.

Lukas 7:46. Engkau tidak meminyaki kepala-Ku dengan minyak, tetapi dia meminyaki kaki-Ku dengan minyak wangi.

2. Mengobati luka dengan minyak.

Lukas 10:34. Ia pergi kepadanya lalu membalut luka-lukanya, sesudah ia menyiraminya dengan minyak dan anggur. Kemudian ia menaikkan orang itu ke atas keledai tunggangannya sendiri lalu membawanya ke tempat penginapan dan merawatnya.

3. Mengolesi minyak dalam doa kesembuhan.

Yakobus 5:14. Kalau ada seorang di antara kamu yang sakit, baiklah ia memanggil para penatua jemaat, supaya mereka mendoakan dia serta mengolesnya dengan minyak dalam nama Tuhan.

Markus 6:13. dan mereka mengusir banyak setan, dan mengoles banyak orang sakit dengan minyak dan menyembuhkan mereka.

4. Kebiasaan memasak dengan minyak dan mujizat melipatgandakan minyak.

Di dalam 2 Raja-raja 4:1-7: Orang-orang jaman dulu memakai minyak untuk memasak menu utama mereka dan Tuhan membuat mujizat melalui nabi Elisa dengan melipatgandakan minyak untuk dijual, melunasi hutang seorang janda miskin, dan untuk dikonsumsi. Kalau minyak memang tidak baik untuk tubuh seseorang, mengapa Tuhan malah mengadakan mujizat untuk melipatgandakannya?


Itu dari aspek alkitabiahnya. Jika Anda ingin mempelajarinya dari segi ilmiah atau sainsnya, Anda bisa melihatnya DI SINI.

Dt Awan (Andreas Hermawan)

 

Lebih baru Lebih lama

Dapatkan koleksi resep menu sehat, ajaib, dan enak-enak seperti sate, bakso, nasi goreng, donat, es campur, cap cay, mie goreng, dll yang akan menunjang proses penyembuhan Anda DI SINI!