Resep Sehat Dadih dan Madu untuk Dewasa dan Manfaat Kesehatannya


Alkitab mereferensikan dadih dan madu sebagai makanan sehat untuk dikonsumsi manusia. Bahkan Yesus saat kecil juga mengkonsumsinya untuk menunjang masa pertumbuhan.

Kejadian 18:8 (TB)  Kemudian diambilnya dadih dan susu serta anak lembu yang telah diolah itu, lalu dihidangkannya di depan orang-orang itu; dan ia berdiri di dekat mereka di bawah pohon itu, sedang mereka makan.

2 Samuel 17:29 (TB)  madu, dadih, kambing domba dan keju lembu bagi Daud dan bagi rakyat yang bersama-sama dengan dia, untuk dimakan, sebab kata mereka: "Rakyat ini tentu telah menjadi lapar, lelah dan haus di padang gurun."

Yesaya 7:15 (TB)  Ia akan makan dadih dan madu sampai ia tahu menolak yang jahat dan memilih yang baik, 

Yesaya 7:22 (TB)  dan karena banyaknya susu yang dihasilkan, mereka akan makan dadih; sungguh, dadih dan madu akan dimakan oleh setiap orang yang masih tinggal di dalam negeri.


Secara ilmiah, dadih (atau yogurt dari susu) dan madu ini bisa dikonsumsi di segala usia. Berikut contoh resepnya untuk dewasa, beserta manfaat kesehatannya:


Bahan:

  • 1 cangkir dadih (yogurt)
  • 2 sendok teh madu mentah
  • Sejumput campuran kacang (almond, walnut, kacang mete)
  • Berbagai jenis buah (berry, irisan pisang, potongan apel)


Langkah-langkah:

1. Ambil cangkir dadih (yogurt) dan pastikan bebas dari gumpalan. Jika perlu, Anda bisa menghaluskan dadih untuk membuatnya lebih lembut.

2. Tambahkan dua sendok teh madu mentah ke dalam dadih dan aduk rata.

3. Cincang halus kacang campuran dan tambahkan ke dalam campuran dadih dan madu.

4. Potong pilihan buah Anda menjadi potongan kecil dan tambahkan ke dalam campuran.

5. Aduk rata untuk menggabungkan semua bahan dan sajikan.


Manfaat Kesehatan:

  1. Dadih (Yogurt): Dadih adalah sumber protein yang bagus yang penting untuk memperbaiki jaringan tubuh dan meningkatkan pertumbuhan otot. Dadih juga kaya akan kalsium yang diperlukan untuk tulang dan gigi yang sehat. Probiotik dalam dadih dapat membantu meningkatkan pencernaan dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh.
  2. Madu: Madu adalah pemanis alami yang mengandung antioksidan yang dapat membantu melindungi tubuh Anda dari kerusakan sel akibat radikal bebas. Madu juga memiliki sifat antimikroba dan dapat meredakan sakit tenggorokan.
  3. Campuran Kacang: Kacang sarat dengan lemak sehat, serat, protein, vitamin, dan mineral. Mereka dapat membantu mengurangi faktor risiko penyakit jantung dan menurunkan kadar kolesterol.
  4. Buah-buahan: Buah-buahan tinggi akan vitamin dan mineral penting, dan juga merupakan sumber serat makanan yang bagus. Mereka dapat membantu mengurangi risiko penyakit kronis.

Resep ini tidak hanya lezat tetapi juga sarat dengan nutrisi, menjadikannya pilihan sarapan atau camilan yang sempurna. Ingatlah untuk mengonsumsinya dengan porsi yang wajar sebagai bagian dari diet seimbang.


Madu Mentah yang 100% Asli, Organik dan Berkualitas Tinggi untuk Program Kesehatan Anda


Tidak semua kandungan nutrisi di madu itu sama. Kualitas madu itu tergantung dari jenis lebahnya, apa yang dikonsumsi oleh lebahnya, proses produksinya serta keasliannya (dioplos atau tidak).

Apalagi jika Anda ingin merasakan madu yang dialami oleh tokoh-tokoh Alkitab, berarti Anda perlu memilih madu mentah, organik dan berkualitas tinggi.

Kami memakai Madu Makel karena:

  1. Terbuat dari 100% madu klanceng asli, tanpa dioplos dengan gula dan madu kualitas rendah lainnya.
  2. Kandungan propolis dan bee pollen yang lebih tinggi dibandingkan madu biasa.
  3. Mentah, tanpa pemanasan sehingga kandungan nutrisi masih lengkap dan tinggi.
  4. Organik tanpa proses kimiawi serta tanpa ditambah zat aditif.

Anda bisa melihat rincian info Madu Makel rekomendasi kami DI SINI. 

Lebih baru Lebih lama

Dapatkan koleksi resep menu sehat, ajaib, dan enak-enak seperti sate, bakso, nasi goreng, donat, es campur, cap cay, mie goreng, dll yang akan menunjang proses penyembuhan Anda DI SINI!